Pengendalian hama alami terutama melibatkan aplikasi pestisida dan insektisida organik. Karena itu juga menjelaskan metode alami apa pun yang digunakan untuk memerangi hama dan serangga berbahaya.

Dalam hal pengendalian rayap, cara terbaik untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mencegah pertumbuhan dan penyebarannya. Dan ada berbagai cara untuk mencapai ini. Dalam pengendalian hama, Anda dapat membagi prosedur menjadi cara pencegahan kimiawi, fisik, dan mekanis.

Metode mekanis menggunakan pencegah yang menghilangkan semua keadaan yang menguntungkan di mana rayap biasanya tumbuh atau berkembang biak.
Kecuali kayu kering berakhir, sebagian besar spesies lain membutuhkan tingkat kelembaban tertentu untuk berkembang biak. Tapi rayap kayu kering jarang terjadi dan tidak bisa dihilangkan dengan mudah. Namun, sebagian besar rayap berkembang biak di daerah lembab dan menjaga kelembaban adalah salah satu langkah dasar dalam pencegahan rayap. Jangan biarkan kebocoran atau pipa yang rusak membasahi bagian dalam rumah Anda. Keringkan area yang memiliki genangan air.

Menggunakan bahan kimia beracun untuk mencegah rayap mungkin bukan pilihan terbaik yang tersedia. Ada banyak teknik alami yang dapat mencegah penyebaran makhluk ini. Rayap berkembang biak di atas kayu, jadi berhati-hatilah kapan pun dan di mana pun Anda menggunakan benda atau balok kayu. Jangan menyimpan kayu bakar di dalam rumah atau di luar rumah. Jauhkan mereka ditumpuk di kejauhan dan gunakan wadah logam untuk menyimpannya.

Menggunakan lantai kayu tentu dapat meningkatkan peluang serangan rayap. Juga hindari menggunakan nugget pinus untuk menutupi tanah. Di arena ini, ada pengganti kayu yang terlihat lebih baik. Anda dapat menggunakan granit, marmer atau hanya kerikil.

Menjaga rumah dan lingkungan Anda tetap bersih dan rapi dapat membantu proses pengendalian rayap secara keseluruhan. Buang kotak kayu atau kardus yang tidak diinginkan. Dan ganti kotak yang kotor atau basah dengan yang baru. Ini akan mencegah rayap berkembang biak bahkan di bawah atmosfer lembab. Menggunakan kayu yang diberi perlakuan tekanan untuk furnitur dan interior Anda juga merupakan langkah cerdas. Rayap tidak menghuni kayu jenis ini.

Juga menjaga halaman dan taman Anda bersih dan terawat dengan baik. Jangan biarkan daun atau ranting kering dan mati menumpuk di kebun atau halaman belakang Anda. Ada kemungkinan serangan rayap yang lebih tinggi di tempat-tempat seperti itu. Selain rayap, hama dan mikroorganisme lain seperti jamur dan jamur juga tumbuh di sekitar lingkungan yang lembab dan tidak higienis.

Pastikan juga bahwa rumah dan lingkungan Anda mendapatkan cukup sinar matahari dan pasokan udara. Gunakan hanya kayu berkualitas untuk perabotan rumah Anda, terutama di dapur. Jika salah satu kabin dapur, kursi atau meja memiliki kelembaban yang terperangkap di dalamnya, cobalah untuk menggantinya. Anda juga dapat memperbaiki dan memolesnya jika Anda tidak mampu untuk menggantinya.

Anda harus lebih berhati-hati tentang pengendalian rayap jika ada kasus infeksi rayap di wilayah Anda. Anda dapat memanggil jasa anti rayap profesional untuk perawatan pengendalian rayap menggunakan bahan kimia beracun atau pestisida yang dapat digunakan dengan aman di rumah Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *