Disebabkan oleh bakteri yang disebut Borrelia burgdorferi, penyakit Lyme adalah kelainan yang ditularkan melalui gigitan kutu berkaki hitam yang terinfeksi. Nama ini diambil dari kota bernama Lime di Connecticut, AS, di mana ada beberapa kasus yang teridentifikasi pada tahun 1975. Ketika menderita kelainan ini, Anda harus menjalani pengobatan penyakit Lyme segera sebelum organ lain di tubuh Anda terpengaruh.

Di antara penyakit menular yang ditularkan melalui kutu, perawatan untuk penyakit jantung penyakit Lyme adalah yang paling umum di Amerika Utara dan Eropa. Kebanyakan kasus terjadi pada mereka yang menghabiskan banyak waktu di hutan dan mereka yang berada di area kesehatan. Ini adalah tempat di mana ada banyak hewan yang membawa kutu seperti rusa, tikus, dan banyak lagi. Wabah gangguan ini sering terjadi pada awal musim panas dan musim gugur karena saat-saat inilah orang dapat melakukan lebih banyak aktivitas di luar ruangan seperti berkemah, hiking, dan aktivitas serupa lainnya.

Tanda dan gejala penyakit Lyme muncul dalam tiga fase. Selama tahap awal, Anda akan melihat bahwa situs gigitan kutu mengembang membentuk lingkaran kemerahan yang tidak muncul. Ruam ini disebut eritema migrans dan tidak terjadi pada semua pasien. Hal ini sering kali disertai dengan kelelahan, kekakuan pada persendian dan otot, sakit kepala dan pembengkakan pada kelenjar getah bening. Kemerahan ini akan hilang meski tanpa pengobatan dalam waktu beberapa minggu tetapi bila Anda belum menerima pengobatan penyakit Lyme, bakteri akan terus menyebar ke seluruh tubuh. Pada fase selanjutnya akan terjadi peradangan pada otot jantung yang dapat menyebabkan gagal jantung atau irama jantung tidak normal. Bisa juga ada kelumpuhan wajah, sensasi abnormal, kebingungan, artritis dan meningitis.

Baca Juga: Panduan Memilah Toko Gordin Kantor

Pengobatan penyakit Lyme yang paling efektif adalah penggunaan antibiotik yang akan melawan infeksi sehingga membantu Anda pulih. Antibiotik akan tergantung pada kondisi Anda saat ini sehingga dokter perlu memeriksa Anda dengan cermat. Anda akan diperiksa apakah bagian tubuh mana yang terkena sehingga harus bersabar saat diperiksa dan jika ada beberapa tes yang dilakukan. Beberapa obat yang umum digunakan untuk pengobatan penyakit Lyme adalah doksisiklin, amoksisilin, penisilin dan sefuroksim. Untuk wanita hamil dan anak-anak yang berusia di bawah delapan tahun, doksisiklin tidak dapat digunakan untuk mereka sehingga Anda harus memeriksakan diri ke dokter tentang pilihan lain. Anda mungkin juga diberi obat pereda nyeri, tetapi itu tergantung pada kondisi Anda.

Meskipun ada pengobatan penyakit Lyme yang tersedia, masih lebih baik mencegah gangguan ini daripada menderita semua tanda dan gejala. Jika memungkinkan, hindari area di mana terdapat hewan yang membawa kutu tetapi jika tidak ada cara untuk menghindarinya, tempat pengobatan jantung di pekanbaru dan jakarta ada cara bagaimana Anda tidak dapat digigit. Cara pencegahan terbaik adalah agar Anda tidak digigit oleh kutu terutama jika Anda sering mengunjungi daerah yang memiliki populasi kutu yang tinggi. Yang Anda lakukan adalah mengenakan kemeja lengan panjang dan memasukkan celana ke dalam kaus kaki Anda. Anda juga harus menggunakan pengusir serangga dan terus memeriksa diri Anda dari kutu.

Penyakit Lyme dapat dicegah dan diobati jadi jika Anda dapat menghindarinya, lakukanlah. Dan jika terkena gigitan kutu, sebaiknya segera berobat agar bisa cepat sembuh.

TEMPAT PENGOBATAN PASIEN DENGAN PEMBENGKAKAN JANTUNG, ASAM LAMBUNG AKUT SAMPAI TIDAK BISA TIDUR KARENA KESAKITAN >>> https://youtu.be/Dpi9EStr_r0

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *