Kehebohan media baru-baru ini tentang ‘The Secret’ membuat para pengusaha bertanya, “Bagaimana saya bisa menerapkan prinsip Hukum Ketertarikan untuk saya dalam bisnis saya?” Ini semua tentang kekuatan fokus. Sebagai pemilik bisnis rumahan, pemasar jaringan, atau pelatih, Anda sering diingatkan akan pentingnya penetapan tujuan. Anda sudah tahu bahwa tujuan harus SMART – spesifik, terukur, dapat dicapai, realistis, dan tepat waktu. Jadi, bagaimana semua detail itu terkait dengan penggunaan hukum tarik-menarik untuk mewujudkan hasil besar dalam bisnis Anda, di luar apa yang telah Anda ciptakan sejauh ini?

Kabar baiknya adalah, jika Anda jelas tentang tujuan bisnis Anda, tugas Anda sudah setengah selesai. Untuk benar-benar menempatkan kekuatan fokus bekerja untuk Anda, Anda harus mulai bertanya pada diri sendiri beberapa pertanyaan yang menyelidik, berwawasan luas, dan imajinatif:

Siapa yang akan saya MENJADI ketika saya mencapai tujuan ini?

Apa yang akan saya MILIKI ketika saya mencapai tujuan ini?

Hal-hal apa yang akan saya LAKUKAN ketika saya mencapai tujuan ini?

Anda perlu merasakan dan benar-benar fokus pada bagaimana rasanya telah mencapai tujuan Anda! Apakah Anda akan merasa bersemangat? Tertarik? Puas? Tenang? Riang? Gratis?

Siapa yang akan Anda “menjadi” ketika tujuan ini tercapai? Apakah Anda akan sukses? dihormati? Dicintai? Kagum? Murah hati?

Apa “hal: atau keadaan yang Anda bayangkan mengelilingi diri Anda saat Anda mencapai tujuan ini? Apakah Anda akan mengendarai kendaraan yang lebih baik? Pindah ke rumah yang lebih besar di lingkungan yang indah? Manjakan diri Anda dengan sesi bodywork mingguan?

Dan apa yang akan Anda LAKUKAN secara berbeda saat Anda mencapai tujuan ini? Lebih sering bepergian? Menghabiskan lebih banyak waktu berkualitas dengan keluarga dan teman? Ekspresikan bakat terpendam?

Hukum tarik-menarik, pada intinya, menyatakan bahwa fokus dominan dari pikiran dan emosi Anda adalah apa yang akan Anda tarik. Menyadari kekuatan fokus adalah kunci untuk memahami hubungan antara pikiran Anda dan kemampuan Anda untuk mewujudkan keinginan Anda, apakah itu tujuan bisnis, hubungan, atau rencana perjalanan.

Mengidentifikasi tujuan Anda adalah langkah awal yang terpuji dan kunci, tetapi untuk menggunakan hukum tarik-menarik Anda harus melibatkan fokus – kekuatan perasaan imajinasi Anda. Anda harus bisa melihat, mendengar, menyentuh, merasakan, dan menghirup aroma pencapaian tujuan Anda.

Setelah Anda menetapkan tujuan Anda di atas kertas, Anda sudah menjadi minoritas 3%, dibandingkan dengan mayoritas besar yang tidak memiliki tujuan tertulis. Langkah Anda selanjutnya, secara aktif berfokus pada perasaan akhir dari tujuan Anda, menempatkan Anda di antara yang sangat sedikit. Ini adalah tempat dalam proses “mewujudkan impian Anda” di mana orang-orang yang berpikiran bisnis sering goyah; karena Anda telah dilatih untuk meramalkan setiap kemungkinan guna merumuskan rencana darurat untuk bisnis Anda, fokus Anda mungkin sering didominasi oleh “bagaimana jika” dari variasi negatif.

– “Bagaimana jika saya tidak menjual kuota saya bulan ini?”

– “Bagaimana jika tidak mencapai status direktur kuartal ini?”

– “Bagaimana jika saya tidak dapat menghasilkan pendapatan yang cukup dari klien pelatihan saya?”

– “Bagaimana jika saya tidak memiliki cukup proyek untuk membuat saya sibuk?”

Jika fokus utama Anda adalah merenungkan skenario terburuk, hukum tarik-menarik menyatakan bahwa inilah hukum untuk bisnis kecil yang akan Anda tarik. Salah satu alat paling ampuh untuk membantu Anda dalam mengklarifikasi tujuan Anda dan mengambil tindakan yang selaras adalah dengan menggunakan layanan pelatih pribadi dan/atau lingkaran dukungan yang berpikiran sama, kadang-kadang dikenal sebagai kelompok “dalang”. Jenis dukungan ini dapat membantu Anda untuk mulai mengalihkan pertanyaan “bagaimana jika” itu ke pola pikir yang jauh lebih kuat dan kreatif.

– “Bagaimana jika saya mencapai tujuan ini dengan mudah?”

– “Bagaimana jika saya mencapai terobosan besar dalam hidup dan bisnis?”

– “Bagaimana jika modal/orang/sumber daya yang saya butuhkan tersedia untuk saya sekarang?”

– “Bagaimana jika saya diperkenalkan dengan orang yang tepat untuk berkolaborasi/berinvestasi dalam/mempromosikan proyek ini?”

– “Bagaimana jika semuanya berjalan dengan sempurna?”

– “Bagaimana jika praktik pelatihan saya dipenuhi dengan klien yang sempurna?”

– “Bagaimana jika saya sangat sukses, memuaskan, dan luar biasa?”

Pada titik inilah kebanyakan dari Anda mulai menuntut, “Bagaimana?” “Bagaimana ini akan terjadi?” “Apa lagi yang Konsultan Hukum Bisnis harus saya lakukan untuk membuat situasi ini terjadi?” “Bagaimana saya bisa mewujudkan A, B, dan C?”

Menempatkan kekuatan fokus untuk bekerja dalam bisnis Anda berarti belajar melepaskan diri dari “bagaimana”. Kekuatan fokus Anda lebih efektif ditempatkan pada “apa” yang Anda inginkan, dan “mengapa” Anda menginginkannya.

Melepaskan dari “bagaimana” menempatkan hukum tarik-menarik bekerja untuk Anda dalam kapasitasnya yang paling kuat. Dengan menyerahkan bagaimana kepada hukum/Tuhan/Alam Semesta/Yang Ilahi/(masukkan kata pilihan Anda), Anda terbuka untuk menerima esensi keinginan Anda dengan cara yang mungkin tidak persis sama dengan tujuan yang Anda nyatakan. Ini mungkin melebihi niat awal Anda, atau mungkin terwujud dengan cara yang luar biasa yang tidak mungkin dibayangkan oleh pikiran sadar Anda.

Ketika Anda membiarkan aspek proses penciptaan ini diatur oleh hukum tarik-menarik, Anda dapat bersantai dan mulai mengambil langkah-langkah penerimaan yang diperlukan untuk membawa tujuan/keinginan Anda ke alam realitas fisik.

Tidak seperti metode pencapaian tujuan tradisional, kekuatan fokus (melalui hukum tarik-menarik) menggunakan tindakan yang selaras. Tindakan yang selaras berbeda secara signifikan dari tindakan konvensional, tindakan, dan tindakan. “Jika ingin, terserah saya,” adalah mantra kewirausahaan klasik, tetapi kenyataannya adalah bahwa ketika Anda secara sadar menggunakan kekuatan fokus untuk mewujudkan tujuan Anda, Anda memanggil kekuatan yang lebih besar daripada hanya usaha keras Anda sendiri.

Tindakan yang selaras melibatkan pemilihan tindakan yang selaras dengan hasil akhir Anda! Apakah Anda membayangkan diri Anda bekerja 14 jam sehari (dengan merugikan kesehatan Anda dan keluarga Anda) setelah Anda mencapai tujuan bisnis Anda? Apakah Anda membayangkan bangun pada pukul 3:00 pagi, terobsesi dengan keuangan, daftar klien Anda, dan ketidaklayakan Anda untuk berhasil? Tindakan ini (dan banyak lainnya) berasal dari tempat yang dirasakan kelangkaan dan kekurangan, dan pola pikir yang menakutkan. Kunci untuk menempatkan kekuatan fokus untuk bekerja untuk Anda adalah mengambil tindakan dalam bisnis Anda dengan pilihan yang terasa baik, merayakan kemajuan Anda, dan selaras dengan kesuksesan yang Anda bayangkan.

Menurut hukum tarik-menarik, fokus Anda pada realitas Anda saat ini tentang “apa adanya” daripada “hasil akhir” adalah menjaga kesuksesan dan pencapaian yang Anda inginkan sejauh mungkin. Ketika Anda terus merenungkan apa yang tidak Anda miliki, Anda terus menarik lebih banyak hal yang sama – tidak cukup, menginginkan lebih.

Berharap dan berharap bahwa Anda akan mencapai tujuan bisnis Anda TIDAK sama dengan berkomitmen pada diri Anda sendiri untuk menggunakan kekuatan fokus untuk membayangkan kesuksesan Anda dalam detail yang menarik sebanyak yang Anda bisa kumpulkan, sambil memiliki niat yang kuat untuk mewujudkannya ke dalam kenyataan Anda. Jadi, ambillah tujuan yang telah Anda uraikan dengan cermat dan investasikan dengan cinta dan imajinasi yang pantas mereka (dan Anda!) dapatkan.

Rasakan betapa indah, membebaskan, dan meningkatkan kehidupan untuk berdiri di tempat yang sudah ada, memiliki dan melakukan apa yang sangat Anda inginkan dan bayangkan untuk diri sendiri dan bisnis Anda. Ambil tindakan yang sejalan dengan visi Anda. Ketika Anda menemukan peluang pengambilan keputusan dalam bisnis Anda di mana kesimpulan sebelumnya didasarkan pada situasi “harus”, “harus”, atau negatif “bagaimana jika”, berhenti sejenak dan pertimbangkan untuk mengambil tindakan yang terasa lebih benar-benar selaras dengan hasil yang Anda inginkan.

Kekuatan fokus (alias hukum tarik-menarik) adalah hukum universal yang kuat yang, setelah dipahami dan digunakan secara efektif, dapat melambungkan bisnis dan hidup Anda ke tingkat yang luar biasa. Untuk kesuksesan Anda!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *