Di balik kecanggihan teknologi yang digunakan Tubuh Penerbangan serta Antariksa Amerika Serikat( NASA) buat mempelajari Planet Mars, terdapat wujud wanita generasi India yang mengetuai misi, namanya Swati Mohan.

Swati Mohan mengetuai bidang pembedahan panduan serta kontrol buat misi yang dinamai Mars 2020 itu. Itu berarti, dialah yang bertanggung jawab buat membenarkan pesawat luar angkasa Perseverance kepunyaan NASA ditunjukan ke arah yang benar.

Kala Perseverance terletak pada pendaratan yang berisiko besar hari ini Jumat( 19/ 2), Mohan membagikan banyak pendapat dari kontrol misi sepanjang penyusutan serta pendaratan https://www.teknohits.com/ .

Dikala Perseverance berjalan dari Bumi serta memperlambat kecepatan dari 19 ribu km per jam buat pendaratan di kawah kuno Mars, nama Swati terkenal di media sosial Twitter.

Dilansir CNET, Mohan nampak tenang mengumumkan tiap langkah ekspedisi Perseverance di dasar kendalinya. Dia nampak menggunakan setitik bindi di dahinya serta memakai masker.

” Dokter. Swati Mohan sudah menginspirasi generasi baru ilmuwan dikala ini,” kicau@AstroKPJ.

Dilansir Indiatvnews, Swati Mohan bermigrasi dari India ke Amerika Serikat kala ia baru berumur satu tahun. Ia menghabiskan sebagian besar masa kecilnya di Northern Virginia- Washington DC.

Mohan mencapai gelar Bachelor of Science di bidang Metode Mesin& Dirgantara dari Cornell University. Dia memperoleh gelar Magister serta Phd dari Massachusetts Institute of Technology di bidang Astronautics.

Ia bukan kali awal ikut serta dalam misi ke luar angkasa. Ia pula mengerjakan misi GRAIL yang menerbangkan sejoli pesawat ruang angkasa ke Bulan pada 2012 kemudian.

Baca Juga : Jeans Bekas

Sehabis menyaksikan film fiksi ilmiah Amerika Star Trek pada umur 9 tahun, Swati Mohan memutuskan buat mencari tempat baru di alam semesta. Ia pula pernah mau jadi dokter anak hingga ia berumur 16 tahun.

Swati Mohan setelah itu meningkatkan atensi dalam bidang fisika serta jadi seseorang insinyur. Ia mengejar minatnya dalam eksplorasi ruang angkasa serta bergabung dengan NASA, semenjak 2004 kemudian.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *